Rabu, 22 Nopember 2017

Dua Alap-Alap Curanmor Asal Tanah Gatel Dibekuk Buser

Rabu, 10 Februari 2016 23:15:09 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Dua Alap-Alap Curanmor Asal Tanah Gatel Dibekuk Buser

Lumajang (beritajatim.com) - Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap dua pelaku alap-alap Motor Asal Dusun Tanah Gatel Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso yakni Sukur (30) dan Hasim (35).

Keduanya terungkap saat petugas melakukan penyelidikan terhadap dua motor hasil curian pelaku berkeliaran di wilayah Ranuyoso.

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres keduanya ditangkap dirumahnya usai pulang dari ladangnya. Kedunya tidak bisa berkutik dan mengakui perbuatannya.

Dalam beraksi kedua pelaku mengaku bersama 3 rekannya yang juga warga di Kecamatan Ranuyoso, namun saat dilakukan pengrebekan petugas melarikan diri. KIni keduanya digeladang ke Mapolres Lumajang.

Modus Operasi pelaku dengan cara masuk ke rumah korbannya yakni Busar (38) warga Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir dan Rambati (46) warga Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh.  Kawanan pelaku melumpuhkan dengan memukul korban saat tidur dan kemudian diikat.

"Saat korbannya dilumpuhkan, kemudian mengambil motor dan menguras harta bendanya," kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono, Rabu(10/2/2016).

Lanjut dia, saat ini tim penyidik masih melakukan pendalam kasus pencurian motor dengn cara mencukir rumah. "Dugaan pelaku asal Ranuyoso sudah beberapa kali beraksi diwilayah Lumajang," tegasnya.

Dari tangan dua pelaku diamankan sebuah motor Variao tanpa plat Nomer serta dompet yang diduga milik dua korban pencurian.(har/ted)

Komentar

?>