Senin, 20 Nopember 2017

Pelaku Curanmor Dibedil Kakinya

Jum'at, 08 Januari 2016 21:11:55 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Pelaku Curanmor Dibedil Kakinya

Surabaya(beritajatim) - Mustakim (32) warga Kedung Cowek Gang 6, Surabaya residivis curanmor terpaksa dilumpuhkan oleh Jatanras Polrestabes Surabaya..

"Kami tembak kakinya, lantaran dia (Mustakim) hendak akan melarikan diri saat akan ditangkap," kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Ade Warokka. JUmat (8/1/2016).

Mustakim ini adalah pelaku spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dibeberapa wilayah di Surabaya, dan dari hasil data laporan polisi sudah lima kali melakukan aksi pencurian kendaraan.

Atas dasar Laporan Polisi (LP) korban yang sudah masuk, akhirnya petugas menindak lanjuti untuk memburu tersangka. Dan ketika anggota Jatanras melakukan patroli dilapangan menjumpai tersangka di kawasan Nginden, ternyata pelaku saat itu hendak beraksi.

"Saat dihentikan anggota malah kabur dan menggubris tembakan peringat,agar kaburnya tidak lebih jauh anggota bertindak tegas dengan melumpuhkan kakinya," papar Ade.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku kerap beraksi bersama temannya. Namun kali ini Mustakim beraksi sendirian. Dan modus operandi pelaku untuk bisa mengambil motor korban memakai cara rusak kunci kontak motor dengan kunci T.

Dan dari pengakuan sementara, pelaku sudah beraksi di 5 (lima) TKP berbeda. Namun, polisi masih akan melakukan pengecekan ulang, apakah TKP curanmor-nya akan bertambah atau tidak.

"Saat ini, pelaku masih kita periksa intensif untuk mengetahui detail dimana saja dia sudah beraksi. Kami juga akan mendalami keterlibatan pelaku lain dalam kasus curanmor ini. Karena biasanya, curanmor rata-rata dilakukan lebih dari satu pelaku," pungkas AKP Ade.[gil/ted]

Komentar

?>