Selasa, 26 September 2017

Gresik Marak Pembobolan Rumah

Kamis, 26 Februari 2015 20:30:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
 Gresik Marak Pembobolan Rumah

Gresik (beritajatim.com) - Setelah kasus pembobolan rumah terjadi di Perum Green Hill Gresik. Kali kasus serupa terjadi lagi di Perum Griya Suci Permai (GPS) Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Korban kasus pembobolan rumah kali ini adalah Fario Tri Prastawa (35), warga Blok J-3 Perum GPS. Diduga pelaku adalah pelaku yang sama beraksi di Perum Green Hiil. Ironisnya, dua kejadian tersebut yang dicuri sama yakni berupa barang elektronik, dan uang.

Diduga pelaku pembobolan rumah dalam menjalankan aksinya terlebih dulu merusak cendela, dan pintu. Setelah itu, menguras barang seperti laptop, handphone dan uang. Selanjutnya, pelaku mencuri, dompet dan surat berharga.

"Surat-surat saya yang ada di tas dibuang di sebelah rumah," ujar Fario, Kamis (26/02/2015).

Ia menambahkan, sebelum kejadian sempat terjadi lampu padam. Bapak dua anak sudah curiga lalu terbangun.

"Saya sempat bangun dan sudah curiga ada pelaku naik diatas rumah," tambahnya.

Dirinya juga heran, sebab di depan dan belakang rumahnya ada pos kamling. Namun, kenyataannya  pelaku berhasil nyelonong masuk rumahnya dengan cara mencongkel cendela.

"Pelaku sudah tahu situasinya, sehingga dengan mudah mencongkel jendela saya," paparnya.

Akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian Rp 5 juta. Pasalnya, barang elektronik seperti laptop dan uang Rp 2,6 juta raib.

"Saya mengalami kerugian cukup besar," ungkapnya.

Kapolsek Manyar AKP Mulyono mengatakan, pihaknya belum menerima laporan kejadian tersebut. Namun, demikian anggota segera menindaklanjuti.

"Anggota saya siap menindaklanjuti kejadian kasus pembobolan rumah," pungkasnya. [dny/ted]

Komentar

?>