Hukum & Kriminal

Waspada ke Orang Baru Dikenal, Ini Himbauan Kapolresta Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tersangka Yogi Firmansyah (29) warga Griya Kebraon Tengah Blok 3, NI 28 Karangpilang Surabaya, bisa leluasa bisa membawa kabur mobil Nikita Triagie, karena diduga korban (Nikita red,) ada rasa hati terhadap pelaku (Yogi red,).

Sesudah ketemuan, saat perjalanan ke sebuah restoran di Mall Delta Plaza, yang mengemudikan adalah pelaku. Begitu ada kesempatan di restoran, dan kunci mobil ada di tangan pelaku, pelaku pura-pura ke kamar kecil dan berdalih akan melaksanakan salat.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, keduanya ini sudah kenal lewat aplikasi bado sebulan yang lalu. Keduanya janjian ketemuan pasca hari raya untuk makan-makan. Sehingga terjadi aksi jahat yang dilakukan oleh pelaku.

“Saya berharap masyarakat teliti, berhati-hati dan bijak jika berkenalan lewat media sosial. Kadang tidak sedikit banyak orang tergiur dan lainnya sehingga dibelakangnya ada unsur kejahatan timbul,” katanya Minggu (9/6/2019).

Keluarga Nikita bersama Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho di Mapolsek Taman

Kejadian ini, tambah Kombespol Zain, harus dijadikan pengalaman maupun pedoman untuk semua masyarakat yang biasa aktif di media sosial. “Dalam bermedia sosial, sekali lagi, dalam apapun, masyarakat harus bijak,” anjurnya tegas.

Kapolresta juga sempat menanyani pelaku soal motif yang dilakukan terhadap korban. Pelaku mencuri ingin menguasai harta korban. Mobil korban sengaja dibawa lari untuk dikuasai. “Saya pingin punya mobil dan motor,” kata pelaku yang mengaku menganggur tersebut.

Untuk kasus ini, lanjut Zain kasusnya akan diserahkan ke Polsek Genteng. Karena wilayah hukum atau yang mendapatkan laporan dari korban, Polsek Genteng Surabaya. “Nanti mobil dan pelaku akan kami serahkan ke Polsek Genteng,” tandasnya.

Sementara itu, Zendy Rizki Abadi kakak korban berucap terimakasih kepada masyarakat dan pihak kepolisian yang sigap membantu menangani kasus ini hingga pelaku yang membawa lari mobil jenis KIA Picanto Nopol 1903 CL milik adiknya tertangkap. “Terimakasih Pak Polisi,” tutur Zendy yang datang bersama keluarganya di Mapolsek Taman. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar