Hukum & Kriminal

Warga Sampang Diresahkan Info Penculikan Anak, Satpol PP Sisir Sekolah Dasar

Syamsul Mutammam saat memberikan sosialisasi pencegahan penculikan anak

Sampang (beritajatim.com) – Guna antisipasi adanya aksi kejahatan penculikan anak dan untuk memberikan rasa aman terhadap wali murid, jajaran Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Kabupaten Sampang, melakukan pencegahan dini dengan mendatangi beberapa Sekolah Dasar (SD) di wilayah perkotaan.

“Memang belum ada aksi kejahatan penculikan anak, tetapi kami selaku aparat mengambil sikap untuk memberikan penyuluhan terutama kepada murid yang nantinya bisa disampaikan kepada orang tuanya,” terang Kasat Pol pp Sampang, Koesno melalu Syamsul Mutammam, Kapala Seksi (Kasi) Pencegahan Oprasional dan Trantibun, Kamis (20/2/2020).

Lebih lanjut Syamsul menambahkan, jika adanya isu penculikan anak ini menjadi tanggungjawab semua masyarakat termasuk pencegahan dan antisipasi adanya orang baru masuk ke sekolah.

“Kita memberikan pemahaman kepada siswa agar tidak menerima kehadiran orang baru dan menolak jika diberi apapun oleh orang tak dikenal,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Syamsul juga mengecek jajanan yang dijual di sekolah untuk menghindari adanya makanan yang membahayakan saat dikonsumsi oleh anak. “Kita juga cek jualan para pedangan di sekitar sekolah,” ujarnya.

Terpisah, menurut Siti ibu rumah tangga yang berada di kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, mengaku sangat ketakutan dengan adanya kabar penculikan anak. Sehingga, dirinya menyempatkan untuk antar jemput anaknya yang masih berada di bangku SD.

“Kemarin anak saya nangis karena takut dengan kabar penculikan dan minta dijemput kalau pulang sekolah. Bahkan sekarang ibu-ibu lainya juga antar jemput anak,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar