Hukum & Kriminal

Warga China Ini Diamankan Karena Sabu-sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 0,39 gram, Tan Hwa San (46) warga Desa Keboansikep RT 05/01 Kecamatan Gedangan diringkus anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo.

Penangkapan itu bermula, saat tersangka berada dirumah didatangi teman yang baru dikenalnya bernama Bro (DPO) warga Bohar Kecamatan Gedangan.

Bro minta dibelikan sabu dengan memberinya uang senilai Rp 300 ribu. Berangkatlah tersangka ini ke rumah Dandi (DPO) untuk membeli sabu. Usai mendapatkan sabu, tersangka bersama rekannya Bro hendak mengkonsumsi dirumahnya.

“Saat ditangkap Bro tidak ada di tempat.
Dalih Tan Bro mencari peralatan untuk menghisab sabu-sabu,” kata Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto Selasa (12/3/2019)

Diungkapkan Sugeng, tersangka ini sudah masuk dalam Target Operasinya (TO). Dari informasi yang masuk dari masyarakat, tersangka ini merupakan pengedar sabu

“Saat berada di depan rumah itulah, anggota yang sudah memantau gerak gerik tersangka langsung menyergapnya,” ungkap Sugeng.

Saat anggota melakukan penggeledahan badan tersangka tidak ditemukan sabu. Sabu seberat 0,39 gram akhirnya ditemukan anggota di sebuah pot bunga yang berada di depan rumah tersangka.

“Tersangka tak bisa mengelak ketika petugas menunjukkan temuan barang dari pot bunga itu. Akhirnya tersangka kami gelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Sugeng.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114 undang-undang Narkotika. (isa/ted).

Apa Reaksi Anda?

Komentar