Hukum & Kriminal

Warga Bangkalan Kepergok Curi Helm Pengunjung Mal

foto: ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Video pelaku pencurian helm tertangkap warga di sebuah parkiran mall di Kota Mojokerto viral di media sosial (medsos). Pelaku dihajar warga setelah tertangkap camera Closed Circuit Television(CCTV) melakukan aksi pencurian helm.

Penjaga parkir, Ambon mengaku, secara langsung tidak tahu karena saat kejadian ia ganti shift dengan temannya. “Tahunya setelah ada yang mengaku kehilangan helm, saat dilihat dari CCTV ada satu orang mengambil helm. Dia mau keluar tidak bisa karena tidak ada jalan lain,” ungkapnya, Kamis (14/2/2019).

Masih kata Ambon, akhirnya pelaku dihajar warga yang kebetulan berada di warung depan parkiran. Pelaku Danu Sudarmadji (25) Jalan Abdul Muis No 40, Kelurahan Kejagan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan diamankan ke Mapolres Mojokerto Kota beserta garang bukti helm merk INK.

“Kejadiannya kemarin habis magrib, langsung diamankan ke kantor polisi. Ngakunya, itu yang kedua kali dia mencuri. Yang pertama Minggu kemarin, juga disini, modusnya dia pura-pura ikut parkir dan mencari helm yang bagus. Saat beraksi pas ramai,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka membenarkan, pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Mojokerto Kota guna dilakukan proses penyelidikan. “Pengakuannya, dua kali tapi tidak ada laporan yang pertama,” jelasnya.

Kasat menjelaskan, penangkapan pelaku setelah ada warga yang memergoki dan aksi pelaku terpantau CCTV. Pelaku mengambil helm merk INK milik Santi Nur Laili (21) warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, pelaku dijerat Pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring). [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar