Hukum & Kriminal

Wanita Asal Bangkalan Tertangkap Gara-gara Lupa Matikan HP Curian

Jombang (beritajatim.com) – Lailatul Kamalia (35), warga Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan, tertangkap basah usai mencuri HP (Hand Phone) di pentas orkes dangdut di Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Kamalia tertangkap gara-gara HP curian tersebut berdering ketika ditelepun oleh pemiliknya. Mengetahui smartphone tersebut berbunyi, wanita tambun ini buru-buru meninggalkan lokasi. Dia membuang HP tersebut di tepi jalan.

Namun apes, sejumlah warga membuntuti karena sudah menaruh curiga. Kamalia kemudian diringkus dan diserahkan ke polisi. Di hadapan petugas, warga Bangkalan Madura ini mengakui semua perbuatannya. Dia juga mengungkapkan bahwa melakukan aksi tersebut dengan temannya seorang pria berinisal B.

“Satu orang copet perempuan berhasil kita tangkap. Sedangkan satu temannya berhasil kabur. Saat ini yang berdangkutan kita jebloskan dalam tahanan,” ujar Kapolsek Sumobito AKP Muhammad Agus, Kamis (13/6/2019).

Agus menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika ada pentas dangdut di Desa Bakalan, Selasa malam. Di tengah acara sempat terjadi keributan kecil. Nah, saat itulah M Sholeh Firmansyah (20), warga Dusun Talun, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, berteriak-teriak bahwa HP miliknya hilang dicopet orang.

Sholeh mencurigai seseorang. Namun kita dilakukan penggeledahan tidak ditemukan. Korban kemudian berupaya menelepon nomer HP miliknya yang hilang tersebut. Pada saat bersamaan, ada seorang perempuan terlihat bingung. Dia buru-buru keluar dari kerumunan.

Korban bersama teman-temannya yang curiga lantas mengikuti wanita tersebut. Walhasil, sekitar jarak 2 kilometer, pelaku membuang sesuatu di tepi jalan. Warga yang tak ingin kecolongan langsung menangkap perempuan tersebut dan dibawa ke Polsek Sumobito.

“Selain menangkap pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa satu unit HP merk Realmi warna hitam biru. Kasus ini masih kita kembangkan, karena diduga aksi pelaku bukan kali ini saja,” pungkas Agus. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar