Hukum & Kriminal

Wagub Pimpin Upacara HUT Ke-74 Korps Brimob Polri di Mojokerto

Wagub Jatim saat memimpin upacara Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri di Lapangan Pendopo Agung Trowulan. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wakil Gubenur (Wagub) Jawa Timur pimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Brimob Polri di Lapangan Pendopo Agung Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/11/2019). Emil Dardak membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Korps Brimob agar bersiap mengamankan berbagai agenda nasional yang akan dihadapi 41.170 anggota Brimob dalam satu tahun ke depan, salah satunya Pilkada Serentak 2020. Berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksana Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020,” ungkapnya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari sembilan provinsi, 224 kabupaten, 37 kota serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya. Selain itu, ada tujuh program prioritas serta tantangan untuk Brimob ke depannya.

“Implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan. Yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Keberlanjutan program tersebut akan diperkuat melalui 7 program prioritas,” katanya.

Tujuh program prioritas tersebut meliputi, mewujudkan SDM yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

“Implementasi dari program kebijakan promoter selama tiga tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. oleh sebab itu dalam masa kepemimpinan saya program ini akan terus saya lanjutkan,” ujarnya.

Upacara Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri ditutup dengan penampilan teatrikal dari SMAN Gondang, pengucapan ikrar Brimob dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 keterangan oleh 200 personil Brimob Polda Jawa Timur.

Dansat Brimob Jawa Timur juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada sembilan personil yang akan memasuki masa purna. Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri dihadiri Waka Polda Jawa Timur, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar