Hukum & Kriminal

Viral Video Mesum di Alun-alun Bojonegoro, Begini Respon DPKP

Bojonegoro (beritajatim.com) – Beredarnya video pasangan muda-mudi di seputar Alun-alun Bojonegoro sedang melakukan adegan mesum menjadi perhatian khusus. Diharapkan, adanya ruang terbuka hijau atau taman di pusat kota tersebut bisa menjadi tempat yang ramah bagi masyarakat yang datang.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKP) Kabupaten Bojonegoro, Welly Fitrama mengatakan, pemasangan kamera CCTV di taman kota itu merupakan salah satu upaya untuk memberi pengamanan di sekitar taman agar terhindar dari perilaku pengunjung yang membuat tidak nyaman.

“Tujuannya untuk memberikan pengamanan di kawasan taman agar terhindar dari perilaku yang membuat tidak nyaman pengunjung,” ujar Welly Fitrama, Senin (11/2/2019).

Di seputar Alun-alun Bojonegoro DPKP dan Cipta Karya memasang empat titik kamera CCTV. Pemasangan kamera pengintai itu dilakukan karena sebelumnya juga sering terjadi fasilitas umum rusak maupun hilang. “Berharap masyarakat bisa ikut handarbeni (merasa memiliki) dan bisa saling menjaga.

Namun, meski demikian Welly juga mengajukan usulan kepada Bupati Bojonegoro adanya penempatan scurity di sekitar Alun-alun. “Rencana untuk pengusulan penempatan scurity ini sudah tahun lalu (2018) karena banyak lampu yang hilang dan kerusakan fasilitas umum,” ungkapnya.

Selain di Alun-alun, pemasangan CCTV juga dilakukan di taman yang ada di Desa Talun, Kecamatan Sumberejo, taman yang ada di Kecamatan Temayang dan taman yang ada di Kecamatan Padangan. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar