Hukum & Kriminal

Viral Video Ibu Dorong Anak Dari Mobil Hingga Terjatuh

Malang (beritajatim.com) – Beredar video seorang ibu mengusir seorang anak dari dalam mobil. Video itu berdurasi 1 menit 19 detik. Di video itu tampak ibu sedang bertengkar dengan perempuan berseragam putih hitam yang diduga anaknya.

Video itu diduga direkam oleh warganet di kawasan Jalan Bandung, Kota Malang. Hal itu diketahui dari bangunan yang ada dalam video itu. Meski sempat bertengkar dan si anak jatuh. Pada akhirnya sang anak kembali masuk ke mobil. Sedangkan mobil putih itu melaju ke arah timur.

“Tim Polres Malang Kota dari anggota Reskrim telah melakukan penyelidikan masih dalam proses lidik mencari tahu. Tim dunia maya tim cyber sudah melakukan patroli siapa pengunggah pertama,” kata Kabag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni, Kamis, (28/3/2019).

Marhaeni menuturkan, tim Reskrim bakal menggali keterangan dari pihak sekolah. Adapun sekolah siswa berseragam dalam video itu telah diidentifikasi di kawasan Lowokwaru, Kota Malang. Sedangkan tim Cyber sedang melacak pengunggah pertama video itu.

“Dugaannya dia sekolah di AS, tim masih disana memintai keterangan guru-guru. Hasil perkembangan nanti setelah proses di lapangan selesai,” papar Marhaeni.

Polres Malang Kota saat ini sedang mencari bukti dan saksi dalam video dugaan kekerasan antara ibu kepada anak. Hasil analisis sementara, sang ibu bisa dijerat dengan Undang-undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga. “Apalagi, tindakan kekerasan itu dilakukan di ruang publik atau ditempat umum. Kekerasan dalam video itu oleh Ibu ke anak itu juga bisa kena UU KDRT karena anaknya masih dibawa umur,” tandas Marhaeni. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar