Hukum & Kriminal

Usai Pilkades, Polres Gresik Mutasi 3 Kapolsek

Gresik (beritajatim.com) – Usai pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gresik, jajaran Polres setempat melakukan mutasi tiga kapolsek.

Ketiga kapolsek yang dimutasi itu Kapolsek Benjeng, Panceng, dan Kapolsek Ujungpangkah. Pejabat lama kapolsek yang dimutasi Kapolsek Benjeng AKP Zamzami diganti AKP Sholeh Lukman Hadi yang sebelummya Kapolsek Panceng.

Sedangkan Kapolsek Panceng diisi oleh AKP Darsuki sebelummya menjabat Kasubbagdalgar Ops Polres Gresik. Sementara Kapolsek Ujungpangkah AKP Imam Sayafi’i diganti oleh oleh Iptu Sujito.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa, dan senantiasa harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemenn dan dinamika organisasi Polri.

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara, kepercayaan yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya, Jumat (9/08/2019).

Wahyu menuturkan, kepada pejabat lama yang telah berdedikasi kepada negara serta apresiasi atas kerjasama dan kinerja selama menjabat dan bertugas ditempat yang lama.

“Kepada pejabat baru, segera menyesuaikan dengan situasi di Gresik baik internal maupun masyarakatnya. Pergantian jabatan ini untuk penyegaran organisasi, dengan perputaran rotasi diharapkan semakin membawa kemajuan organisasi,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar