Hukum & Kriminal

Tujuh Tersangka Peredaran Narkotika Dibekuk Polsek Genteng

Surabaya (beritajatim.com) – Peredaran narkoba di Surabaya kembali menjadi sorotan, setelah tim Polrestabes Surabaya yang menangkap bandar besar kini giliran Unit Reskrim Polsek Genteng beupaya maksimal memerangi peredaran narkotika di Surabaya.

Tujuh orang tersangka ditangkap. Mereka ditangkap dalam waktu dan tempat berbeda. Setidaknya, dalam sepekan, polisi menemukan empat kasus penyalahguna narkotika jenis sabu.

Ketujuh tersangka itu adalah S (25), DL (27), SY (24), AY (20), AD (25), OY (29) dan IR (21). Kapolsek Genteng, Kompol Ari Tresetiawan menuturkan, penangkapan tujuh tersangka itu dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi warga.

“Semua dari informasi warga yang resah. Ada empat kasus dengan tujuh tersangka. Mereka ini tidak saling kenal, namun momentumnya kami tangkap sepekan terkahir,” beber Ari, Senin (25/3/2019).

Bahkan di antara tujuh tersangka itu, dua di antaranya berstatus sebagai pengedar. Selebihnya, mereka kebanyakan tengah berpesta sabu saat ditangkap.

“Ada dua pengedar, tapi pada saat itu barang tidak banyak. Ia turut berpesta sabu. Hasil interogasi kalau dia jualan ya sekitar 200 ribuan. Ambil barang di Kunti, Sencaki,” tambahnya.

Ari juga mengimbau masyarakat agar benar-benar menjauhi narkoba apapun jenisnya. Sebab, bukan hanya proses hukum yang menanti, para penyalahguna narkotika itu juga akan rugi secara fisik, materi dan sosial.

“Banyaknya kasus penyalahguna narkotika jadi perhatian kita semua. Masyarakat harus menjauhi apapun jenis narkotika karena tidak akan menguntungkan,” tandasnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar