Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu di Pasar, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

BB sabu yang disita dari tersangk

Sumenep (beritajatim.com) – Haryanto (39), warga Desa Essang, KecamatanTalango, Pulau Poteran, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di pinggir jalan depan Pasar Bringin, Desa Cabbiya, Kecamatan Talango, diduga akan melakukan transaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (23/9/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa di daerah Pasar Bringin, Desa Cabbiya,.sering dijadikan tempat transaksi Narkotika. Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota Satresnarkoba Polres Sumenep, didapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di pasar Bringin.

Saat didapati tersangka berada di pinggir jalan depan pasar Bringin untuk bertransaksi sabu, maka petugas langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan.

“Dalam penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa satu poket atau kantong plastik klip kecil beris sabu yang dibungkus menggunakan sobekan aluminium foil warna Gold kombinasi putih. Sabu itu sempat dibuang oleh tersangka, namun bisa ditemukan anggota,” ujarnya

Setelah ditunjukan, tersangka mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. Selanjutnya terlapor berikut barang bukti diamankan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang disita dari tersangka diantaranya satu poket sabu dengan berat kotor¬† 0,36 gram. Kemudian sobekan aluminium foil warna Gold kombinasi putih sebagai bungkus sabu,¬†satu unit HP, dan satu unit sepeda motor,” terang Widiarti.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar