Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu di Gardu, Pemuda Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Supyan (29), warga Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di sebuah pos gardu di Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (08/08/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai aktivitas tersangka. Pemuda jebolan MTs ini diduga kerap melakukan transaksi sabu di pos gardu di Desa Prancak.

Polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi pasti bahwa tersangka akan melakukan transaksi di gardu, polisi langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan kantong plastik klip kecil berisi sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok.

“Tersangka sempat membuang sabu di dalam bungkus rokok itu ke tanah. Namun berhasil ditemukan petugas. Setelah ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya,” ujar Widiarti.

Dua poket sabu yang ditemukan itu masing-masing dengan berat kotor 0,42 gram dan 0,50 gram, sehingga total berat keseluruhan 0,92 gram.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” terangnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar