Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu, Deny Izha Ditangkap Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Deny Izha Mahadyka (26), warga Perum Kembangan Regency blok BB/8 Kebomas, Gresik, tidak menyangka dirinya dikuntit polisi saat melakukan transaksi sabu di Jalan Kawasan Industri Gresik (KIG).

Saat lagi asyik bertransaksi, Izha, sapaan akrabnya, langsung ditangkap polisi. Dari tangan tersangka, petugas menyita sabu dengan berat 0,32 gram, satu buah ponsel, satu unit motor Yamaha Mio W 4182 LQ dan uang sebesar Rp 50 ribu.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto mengatakan, sewaktu hendak ditangkap, tersangka berada di depan Masjid Rohmatan Lilalamin. Tepatnya, di Jalan KIG Desa Randuagung, Kecamatab Kebomas, Gresik. “Tersangka juga pernah berurusan dengan kasus narkoba. Setelah bebas, ditangkap lagi dengan kasus yang sama,” katanya, Rabu (12/02/2020).

Masih menurut Hery Kusnanto, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. Pasalnya, tersangka merupakan pemain lama. Hal terbukti usai menjalani hukuman. Tersangka kembali berurusan dengan narkoba. “Terkait dengan kasus ini, kami juga mengembangkan penyelidikan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat,” paparnya.

Atas perbuatannya itu lanjut Hery Kusnanto, tersangka Deny Izha Mahadyka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar