Hukum & Kriminal

Transaksi Narkoba Depan Warnet, Warga Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Ibnu Hartono (36), warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat kepolisian karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap usai melakukan transaksi sabu di depan sebuah warnet di Jl. KH Sajad, Bangselok, Kecamatan Kota,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (24/06/2019).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga kerap melakukan transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

“Ketika mendapat informasi tersangka akan melakukan transaksi sabu, anggota langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan,” ujar Widi.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu poket sabu seberat 0,44 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok.

“Tersangka sempat membuang bungkus rokok itu saat dilakukan penangkapan. Namun berhasil diketemukan anggota. Ketika ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya,” ungkap Widi.

Tersangka langsung dibawa ke Mapolres Sumenep untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Tersangka juga di tes urin, dan BB berupa sabu ini dikirim ke labfor Polda Jatim. Kami juga melakukan pengembangan penyidikan, mencari kemungkinan adanya pelaku lain,” terangnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar