Hukum & Kriminal

Tokoh Advokat KAI Jatim Dukung Hasil Kongres Nasional III di Jakarta

Tokoh Advokat di Jawa Timur mendukung penuh langkah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Propinsi Jawa Timur sebagai rumah yang dirindukan bagi seluruh Advokat ditempat ini.

Malang (beritjatim.com)-Tokoh Advokat di Jawa Timur mendukung penuh langkah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Propinsi Jawa Timur sebagai rumah yang dirindukan bagi seluruh Advokat ditempat ini.

 

Dalam suasana kekeluargaan di MG Cafe n Resto Jalan Dr.Ir.Sukarno, Rungkut, Surabaya, Senin (27/5/0219) para tokoh Advokat komitmen mendukung serta memajukan KAI agar menjadi rumah para Advokat yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

Hadir sejumlah tokoh senior Advokat Jawa Timur yakni Sumarso SH.MH, Sutomo SH, Lisa Rachmat SH, Moch.Muzayin SH.Mhum, Sigit Murtjahjo SH. Serta, Ketua DPD KAI Jawa Timur Roni Wahyono SH.MH berikut seluruh pengurus.

Para pengacara senior ditempat itu juga mendeklarasikan diri untuk mendukung hasil Kongres Nasional ke-III di Jakarta dibawah kepemimpinan Presiden KAI Erman Umar SH dan Heytman Jansen Parulian SH selaku Dewan Penasehat KAI.

“Kami tidak lagi ragu-ragu menentukan pilihan karena Kongres Nasional ke-III di Jakarta pada tanggal 19-20 April 2019 lalu sudah dilakukan sesusi konstitusi organisasi KAI,” tegas Sumarso SH.MH, Selasa (28/5/2019) melalui rilis yang diterima beritajatim.com.

Menurut Sumarso, kembalinya para Advokat senior ke KAI, seperti mudik atau pulang ke rumahnya sendiri. “Dan hari ini kami pulang kerumah kami sendiri, yakni KAI,” lanjut Sumarso.

Kembali para tokoh Advokat ke dalam organisasi Kongres Advokat Indonesia, Jawa Timur ini, diharapkan makin memperkuat eksistensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jatim masa bhakti 2019-2024 mendatang.

“Kami tidak akan pernah jadi anak durhaka dengan melupakan sejarah, karena beliau-beliau ini adalah pelaku sejarah di Kongres Advokat Indonesia, Jawa Timur,” tegas Ketua DPD KAI Jatim Roni Wahyono SH.MH.

Roni menambahkan, rendezvous tokoh-tokoh Advokat KAI Jawa Timur sejauh ini, dalam lima tahun terakhir sangat jarang terjadi. “Sehingga moment ini terasa penuh makna bagi kami,” Roni mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar