Hukum & Kriminal

Toko Online Candi Sidoarjo Disatroni Maling

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi pencurian terjadi di Toko Online Dikdim  milik Gede Andri Prasetyo (31) warga RT 04 RW 01 Desa Candi Kec. Candi. Sebuah laptop dan dua handphone milik korban raib digondol maling.

Aksi pencurian diduga terjadi Selasa (25/6/2019) dini hari. Namun oleh Gede baru dilaporkan karena dirinya harus mengurus nomor telpon baru dan juga M-Banking yang sebelumnya koneksi dengan HPnya yang hilang.

Aksi pencurian itu diketahui esok pagi saat dirinya mengecek resi pesanan online di ruang kerjanya. Malamnya korban begadang di warung sebelah rumahnya. Saat pulang pada dini hari itu, dua HP dan laptop masih terlihat ada.

Toko Online Dikdim milik Gede Andri

“Saya tahu dua HP dan sebuah laptop tidak ada di tempat kerja, saat pagi hari mau ngeprint resi. Padahal malamnya sekitar pukul 01.30, barang-barang itu masih ada,” kata Gede Kamis (27/6/2019).

Dia menambahkan, aksi pencurian itu diduga dilakukan oleh pelaku yang sudah mengetahui kondisi rumah dan toko onlinenya. Bahkan semua saudara-saudaranya mengaku tidak ada yang mengetahui ada orang menyelinap ke dalam tokonya.

Toko Online Dikdim milik Gede Andri
Sambung Gede, bisa mungkin pencuri itu menyelinap saat dia berada di warung atau persis sesudah Gede masuk kamar sekitar pukul 03.00. Pintu belakang toko online tidak pernah ditutup. Lorong menuju pintu belakang toko online juga ada 5 motor bejajar.

“Diantaranya ada Kawasaki Ninja, Scoopy dan motor lainnya. Tapi kalau orang luar niatan mencuri, pastinya motor yang diambil. Saya menduga yang mencuri faham kondisi dalam toko dan rumahnya,” tandasnya.

Masih kata Gede, kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. Saat lapiran, dirinya juga menyertakan dus box iPhone XS, dan Asus. “Nilai kerugian saya sekitar senilai Rp 23 juta,” rinci Gede.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris mengatakan kasus pencurian itu sudah dilaporkan. “Masih kita selidiki secara mendalam,”  tegasnya singkat. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar