Hukum & Kriminal

Todong Pisau ke Perut dan Kepala Korban, 4 Pelaku Diamankan Polres Mojokerto

Sepeda motor milik korban. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polres Mojokerto telah melakukan Penangkapan terhadap empat pelaku pencurian dengan kekerasan. Keempat pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Teguh Kariyadi mengatakan, keempat pelaku yakni Mohamad Karen Saputra (18) warga Kecamatan Sedati, YR (16) warga Desa Ketajen, MR (16) warga Desa Wedi dan Muhammad Wahyu (18) warga Desa Wedi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

“Keempatnya diamankan pada Rabu kemarin antara pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB. Keempatnya diamankan di Gedangan, Sidoarjo setelah petugas melakukan lidik dan melihat kendaraan para pelaku. Petugas kemudian pengejaran ke wilayah Sidoarjo,” ungkapnya, Sabtu (12/10/2019).

Masih kata Kasubbag Humas, para pelaku yang mayoritas dibawah umur tersebut melakukan aksinya di Jembatan Gembolo Cembor, Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada, Selasa (8/10/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

“Modusnya, para pelaku menodongkan pisau ke perut dan kepala korban saat korban sedang membetulkan rantai motornya yang lepas. Karena ketakutan korban berusaha berontak dan melarikan diri, para pelaku kemudian membawa kabur motor Honda GL Max nopol W 6032 WY warna merah milik korban,” jelasnya.

Kasubbag Humas menambahkan, korban Mustofa Arif (21) warga Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pacet. Dari laporan korban ini kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan empat pelaku.

“Selain mengamankan empat pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni sepeda motor Honda GL Max warna merah tahun  1997 milik korban dalam kondisi sudah pretelan serta pisau yang digunakan oleh pelaku untuk menodong korban. Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” tegasnya.[tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar