Hukum & Kriminal

Tingkatkan Pelayanan IT, Polres Mojokerto Kota Bangun Satpas Prototype

Mojokerto (beritajatim.com) – Polri terus berupaya meningkatkan pelayanan publiknya dengan berbasis IT dan lebih terjangkau. Hal tersebut disampaikan Kapolres Mojokerto Kota usai peletakan batu pertama pembangunan Satpas Prototype Polres Mojokerto Kota.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena rahmat dan Nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga bisa hadir menjadi saksi sejarah dari di bangunnya satpas Prototype Pelayanan Publik di Kota Mojokerto,” ungkap Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, Selasa (25/6/2019).

Masih kata Kapolresta, Polri terus berupaya meningkatkan Pelayanan Publiknya dengan berbasis IT dan lebih terjangkau. Pelayanan prima yang lebih transparan akuntabel, khususnya Polres Mojokerto Kota untuk lebih promoter dalam penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Satpas Prototype di Jawa Timur baru dibangun di Polres Pacitan dan Polres Situbondo, untuk Tahun 2019 Polda Jatim mendapat Dipa untuk membangun Satpas Prototype yaitu di Polres Mojokerto Kota dan Polres Banyuwangi,” katanya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, atas nama Pemkot Mojokerto mengapresiasi terselenggaranya pembangunan Satpas Prototype. “Di mana tahun 2019 di Jawa timur hanya Polres Mojokerto Kota dan Polres Banyuwangi,” tuturnya.

Program Pemkot Mojokerto pada tahun 2019 akan melaksanakan pemerataan pembangunan di wilayah Kota Mojokerto bagian barat yaitu di wilayah Blooto dan Pulorejo. Sebagai bentuk dukungan atas pembangunan Satpas Prototype, Pemkot Mojokerto akan melebarkan akses jalan masuk ke wilayah Blooto

Luas Satpas Prototype Polres Mojokerto Kota ± 19.000 m² dengan fasilitas paling lengkap di Jawa Timue yaitu uji kendaraan roda enam atau lebih. Satpas Prototype Polres Mojokerto Kota dibangun di Jalan Kemasan, Lingkungan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar