Hukum & Kriminal

Tim Ditlantas Polda Jatim Turba Menilai KTL Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tim Ditlantas Polda Jatim turun ke bawah atau turba guna menilai kawasan tertib lalu lintas (KTL) di Polres Gresik. Tim yang dipimpin oleh AKBP Eko Hengki selaku ketua tim, dan Kompol Sri Kusminiwati serta Akp Didik Wahyudi, akademisi, Dinas PU & Bina Marga Provinsi Jatim.

Dalam penilaian itu, Satlantas Polres Gresik juga menghadirkan Kadishub, Dinas PUTR dan Bina Marga serta Satpol PP, dan sejumlah Kanit Satlantas Polres Gresik.

Keberadaan tim penilai dari Ditlantas Polda Jatim nantinya memeriksa berkas dokumen KTL. “Tim Ditlantas Polda Jatim nantinya melakukan penilaian KTL di Jalan Dr.Soetomo Gresik yang masuk jalan nasional sepanjang 1 kilometer,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra, Jumat (16/11/2019).

Erika menambahkan, penerapan KTL sebagai salah satu cara untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. “KTL dibuat agar terdapat kesamaan persepsi dan kesatuan tindakan dari masing-masing satuan kewilayahan terutama bagi para petugas di lapangan. Sehingga, dapat berhasil secara optimal,” imbuhnya.

Seperti diketahui, KTL adalah suatu ruas jalan (koridor) wilayah tertentu yang disepakati oleh instansi terkait di bidang lalu lintas, dan angkutan jalan di dalam forum lalu lintas. Kawasan tersebut ditetapkan melalui surat keputusan walikota atau bupati atau perda sebagai kawasan percontohan yang berkelanjutan baik bagi para pemegang amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar