Hukum & Kriminal

Tim Cobra Polres Lumajang Tangkap Pencuri Mio

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang bersama Satgas Keamanan Desa Boreng Kecamatan Kota Lumajang berhasil menangkap pelaku pencurian motor Mio milik Hariono warga setempat. Satu dari 3 pelaku yang beraksi, Nur Hasan (40) asal Jember berhasil dibekuk bersama barang bukti motor hasil kejahatan dan motor untuk beraksi yakni CBR 150.

Informasi berhasil dihimpun di Mapolres LUmajang, Selasa (11/6/2019), Saat itu warga mencurigai 3 orang pelaku berkeliaran di Desa Boreng dengan cara berboncengan. Satgas Keamanan Desa Boreng curiga dengan gerak-gerikan kawanan curnamor, langsung menghubungi rekannya dan warga untuk waspada.

Ternyata, benar salah satu dari kawanan pelaku berhasil mengondol motor mio. Sedangkan 2 pelaku berboncengan dengan motor CBR. Warga langsung melakukan penghadangan bersama Tim Cobra yang sudah diberitahu dengan gerak-gerik kawanan penjahat.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan Satgas Keamanan Desa, satu pelaku berhasil diamankan,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, satu pelaku yang membawa motor mio langsun diamakan dan 2 pelaku pembawa motor CBR kabur dari kejaran warga. Motor komplotan ditemukan disebuah kebun sengon ditinggal oleh 2 kawanan pelaku. “Kami sudah mengetahui identitas 2 pelaku, kami berharap segera menyerahkan diri sebelum dipatok CObra,” jelasnya.

Nur Hasan bersama 2 kawananya bukan hanya saja pelaku pencurian motor. Namun juga residivis pencurian sapi yang beraksi di kawawan Lumajang dan Jember.”Kita amankan ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkkasnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar