Hukum & Kriminal

Tim Cobra Lumajang Tembak Dua Bandit Jalanan

Lumajang (beritajatim.com) – Dua pelaku begal, Holik (25) dan Rivan (23), warga Desa/Kecamatan Randuagung yang beraksi di Jalan Lintas Timur Kota Lumajang berhasil dibekuk tim Cobra Polres Lumajang. Mereka dihadiahi timah panas oleh petugas lantaran hendak kabur saat ditangkap.

Informasi dihimpun di markas Tim Cobra Polres Lumajang, Sabtu (18/1/2020), terungkapnya pelaku begal ini bermula dari penyelidikan terhadap penadah motor hasil kejahatan inisial IR asal Desa Gedang Emas. Kemudian dilakukan pengembangan dan mengarah pada dua pelaku.

Selain menyita sepeda motor Beat milik Dani Maulana (15) warga Wonosari Kecamatan Tekung, juga sebuah handphone. Dua begal asal Randuagung dikenal licin saat ada petugas mengintainya. “Saat kedua pelaku bersama satu rekannya melintas, langsung kita tangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran sekaligus Ketua Tim Cobra.

Masih kata dia, saat dihadang di jalan kecamatan, kedua pelaku melawan dan mencoba kabur. Sebelum lepas dan kabur ke perkampungan mereka dihadiahi timah panas. “Mereka kita tembak saat hendak kabur. Keduanya mengakui semua kejahata yang dilakukan,” pungkasnya.

Akibat perbuatanya, dua pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan serta ancaman kurungan 10 tahunn penjara. Kini keduanya dijebloskan ke sel tahanan dan menjalani penyidikann lebih lanjut. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar