Hukum & Kriminal

Tim Cobra Lumajang Tangkap Pembobol Alfamart Ponorogo

Agus Salah Satu Buronan Pembobol Alfamart Ponorogo ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap salah satu buronan pembobol Alfamart Dusun Dukuh Weguh Desa Gundik Kecamatan Slahung – Ponorogo.

Pelaku Agus Santoso warga Desa Denok Kecamatan Lumajang ditangkap dirumahnya, Jum’at (13/9/2019).

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Tim Cobra mendapat informasi dari tim Resmon Polres Ponorogo, salah satu pelaku pembobok toko ritel beralamatkan Lumajang. Kemudian diselidiki mengenai keberadaan pelaku dan diketahui sedang berada dirumahnya.

Petugas langsung melakukan pegepungan bersama Satgas Keamanan Denok. Pelaku yang sedang asyik menonton TV diruang depan, petugas masuk dan menangkapnya.

“Pelaku tidak berkutik dan menyangkal mengenai aksi kejahatannya di Ponorogo,” kata Kasat Reskrim sekaligus Ketua Tim Cobra, AKP Hasran pada wartawan.

Masih kata di, pelaku sudah sekitar 3 hari berada di Denok untuk pulang dari kejaran petugas. Merasa aman dan tidak tercium oleh Tim Cobra.

“Jadi pelaku tak menyangka, jika kami menangkap dia yang beraksi di Ponorogo,” paparnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, pihaknya tergabung dalam Reskrim Nusantara selalu saling berkomunikasi untuk menangkap pelaku kejahatan. Sehingga, jika ada informasi atau kejadian sama-sama bergerak.

“Ini bukti POlri terus bekerja untuk menangkap pelaku kejahatan dan menekan kriminalitas,” ungkapnya.

Pelaku Agus untuk sementara ditahan di Mapolres menunggu jemputan dari Resmob Ponogoro. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar