Hukum & Kriminal

Tim Cobra Lumajang Ringkus Begal di 20 TKP

Rohim pelaku begal 20 TKP (dua dari kiri) bersama Tim Cobra Polres Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang mengamankan salah satu pelaku kejahatan jalanan alias Begal, yakni Abdul Rohim (21), warga Desa Lempeni Kecamatan Tempeh. Tersangka ditangkap oleh warga saat melintas jalan Makam Umum Desa/Kecamatan Pasirian dengan membawa sajam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Lumajang, Rabu (16/10/2019), tersangka sudah lama diintai oleh petugas. Dalam setiap aktivitasnya selalu mambawa sajam dengan cara disengkelit dibalik bajunya.

Tersangka kerap menghilang jejaknya saat posisi diketahu petugas. Tak jarang menghindari jalan-jalan keramaian dan tinggal berpindah pindah. Pasca salah satu kawannya ditangkap petugas. “Jadi terungkapnya jaringan begal, pasca tersangka Nuri ditangkap tim Cobra membawa clurit dan mengakui aksi kejahatannya,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, komplotan Rohim sudah beraksi 20 TKP. Dari tangannya disita empat buah motor hasil kejahatan. “Kini sudah diamankan dan tinggal menelusuri jejak barang hasil kejahatan lainya,” paparnya.

Polisi masih mengejar 2 kawanan begal berinisial CN dan VD masih berkeliaran di Lumajang. Rohim kini dimasukan dalam sel tahanan Mapolres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Dia dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar