Hukum & Kriminal

Operasi Pekat Semeru 2019

Tim Cobra Amankan Minuman Keras dari Warga Gondoruso

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk dari tangan, Ahmad Rohim (36) Pria asal Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian dalam operasi Pekat Semeru 2019. Tersangka dibawa petugas lantaran memiliki dan menjual 136 botol miras dari berbagai merk di rumahnya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, selama bulan Ramadan diintensifkan patroli dalam mengantisipasi penyakit masyarakat. Apalagi miras sangat berbahaya dan kriminalitas meningkat.

“Dalam operasi Pekat Semeru 2019 kali ini salah satu fokus saya adalah pemberantasan miras,” terang Arsal di Mapolres, Rabu (15/5/2019).

Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra mengaku mendapat informasi dari warga mengenai ada penjual minuman keras. Dirinya juga mendukung kebijakan bapak Kapolres untuk menekan peredaean miras. “Kita berantas di Lumajang,” pungkasnya.

Minuman beralkohol hanya dapat diperdagangkan oleh pelaku usaha yang telah memiliki izin memperdagangkan minuman beralkohol sesuai dengan penggolongannya dalam Pasal 3 ayat (1) Perpres 74/2013 dari menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang perdagangan (Pasal 4 ayat (4) Perpres 74/2013). [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar