Hukum & Kriminal

Tim Cobra Amankan 4 Perampok Juragan Tata Rias

Perampok Juragan Tata Rias

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap kawananan perampok yang menyatroni rumah waria, Tiananto alias Tante Tiara (24) warga Desa Kenongo Kecamatan Gucialit. Ternyata, 4 kawanan pelaku adalah anak buahnya sendiri untuk urusan tata rias mantenan.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis (16/10/2019), 4 pelaku yang diamankan petugas, Harjo (27), Andri (26), Rohman (29) dan Ridi (35) warga Kenongo Kecamatan Gucialit dan masih tetangga korban. Aksi ini dipicu karena pelaku kesal terhadap korban yang sering menunggak gaji.

Akhirnya, 4 kawanan ini sepakat melakukan aksi perampokan untuk mengambil uang milik juragannya. Mereka datang tengah malam dengan mengetuk rumah Tante Tiara.

Ketika korban keluar, para pelaku yang mengenakan cadar langsung mengancam akan membunuh pelaku dengan sajam bila berteriak. Kawanan ini langsung mengambil uang sebanyak Rp 31 juta yang berada dilemari baju maten korban.

Usai mendapatkan hasil, pelaku kabur dengan menembus kegelapan malam. korban melapor ke Polsek Gucialit dan kemudian polisi melakukan penyelidikan.

“Alhamdulillah, berkat penyelidikan dan mendapat keterangan para saksi-saksi. Ternyata pelakunya adalah anak buahnya sendiri,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Masih kata dia, satu pelaku inisial D masih dalam pengejaran. Saat dilakukan penangkapan dirumahya sudah tidak berada ditempat. “Kami minta pelaku menyerahkan diri sebelum dipatok Cobra,” paparnya.

Kini pelaku ditahan di Mapolsek Gucialit unuk penyidikan lebih lanjut. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar