Hukum & Kriminal

Tim Cobra Amankan 16 Motor Bodong di JLS

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang melakukan patroli dan razia motor bodong di Jalan Lintas Selatan (JLS) di Kecamatan Tempeh dan Pasiran, Rabu(8/5/2019). Sebanyak 16 motor diduga bodong diamankan dan diangkut ke Mapolres.

Razia di JLS digelar karena sering dijadikan tempat kongkow anak muda. Mulai dari sekedar menunggu azan magrib dan menggelar balapan liar. “Alhamdulillah, kita bsa mengamankan 16 motor tanpa surat dan nomer mesin rusak,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran.

Masih kata Hasran, banyaknya motor bodong ditenggarai penjualan hasil kejahatan di masyarakat masih terjadi. Pihaknya akan terus melakukan razia ke tempat-tempat atau desa yang warganya membeli motor hasil kejahatan.

“Tadi kita juga kita temukan anak muda bawa sajam, kita akan panggil orang tua dan kepala desa untuk bisa mengawasi serta membina,” paparnya.

Kedatangan Tim Cobra memang mengagetkan para anak muda yang sedang asyik nongkrong. Bahkan para anak muda kabur ketika petugas melakukan penghadangan. “Tadi ada yang kabur ke kebun, ada juga mengarah ke pantai selatan,” ungkap Hasran.

Tim Cobra akan terus melakukan patroli dan razia secara mendadak untuk bisa menjaring kendaraan bodong. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar