Hukum & Kriminal

Tersangka Dugaan Korupsi Manggisan Jember Bertambah

Jember (beritajatim.com) – Tersangka kasus dugaan korupsi Pasar Manggisan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bertambah, Kamis (23/1/2020) sore. Kejaksaan Negeri Jember menahan MFN, konsultan perencana proyek Pasar Manggisan.

MFN sempat diperiksa jaksa sejak pukul sembilan pagi. “Penyidikan sekitar lima jam,” kata Kepala Seksi Intelijen Agus Budiarto.

Kepala Seksi Pidana Khusus Setyo Adhi Wicaksono mengatakan, tersangka MFN membuat perencanaan Pasar Manggisan. “Peranannya itu. Ada juga masalah pinjam bendera dan lain-lain,” katanya.

MFN tak hanya menggarap Pasar Manggisan. Dia juga berperan dalam perencanaan pembangunan ruang terbuka hijau. “Kami tetap pada asas praduga tak bersalah. Kita uji di persidangan tipikor di Surabaya,” kata Setyo Adhi.

Tim penyidik akan mengembangkan perkara dari hulu ke hilir. “Kita dalami dan kembangkan seperti apa. Sabar ya,” kata Setyo.

“Tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain seperti yang saya sampaikan. Ini salah satu jawaban juga, sebagai kasipidsus dua bulan di sini inilah kejutannya,” kata Setyo.

Sebelumnya, jaksa menahan dan menetapkan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Anas Maruf menjadi tersangka kasus ini. Pembangunan Pasar Manggisan adalah proyek pembangunan yang dibiayai APBD Jember 2018. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar