Hukum & Kriminal

Terkait Investasi Bodong, Polisi Sita Rumah Senilai Rp 1,2 Miliar

Rumah dalam proses pembangunan dipasangi garis polisi. [Foto/Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – Jajaran Polres Ponorogo terus melakukan pengamanan aset milik CV Tri Manunggal Jaya (TMJ), maupun aset milik otak tersangka dari investasi bodong penggemukan sapi perah yakni GS alias Ibrahim. Terbaru, polisi melakukan penyegelan rumah di perumahan elite Green Palace yang berada di Jl Astrokoro Kelurahan Tambakbayan Ponorogo.

Sebelumnya, polisi juga melakukan hal serupa di kantor CV TMJ di Jalan Anggrek Kelurahan Bangunsari Ponorogo, cafe Cak Benu di Jalan Betorokatong Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, John Babershop di perumahan Garden Family di Kelurahan Singosaren Kecamatan Jenangan, dan tempat Fitnes Pandowo di Jalan Suromenggolo pada hari Sabtu (22/2/2020).

Pantauan beritajatim.com di lokasi perumahan Green Palace, garis polisi membentang di dua kapling tanah yang dibuat menjadi satu rumah. Rumah berlantai satu itu dalam proses pembangunan.

“Rumah tersebut dipasangi garis polisi pada Senin (24/2/2020) kemarin,” kata Agung, Salah satu marketing Perumahan Green Palace yang ditemui beritajatim.com di lokasi, Selasa (25/2/2020).

Pemasangan garis polisi oleh petugas, kata Agung, juga diketahui oleh perempuan yang diduga istri tersangka GS. Dia menyebut, GS dulu membeli 2 kapling tanah tipe 60 yang dibangun menjadi satu. Tersangka GS membayar lunas dengan harga total sekitar Rp 1,2 miliar.

“Tadinya mau beli tiga kapling, sudah dibooking, namun tidak jadi. Akhirnya hanya 2 kapling yang dibangun menjadi satu rumah,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar