Hukum & Kriminal

Terekam CCTV Mall di Mojokerto, 3 Pencuri Baju Asal Maluku Tengah Diringkus

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga pelaku pencurian baju di sebuah mall Kota Mojokerto berhasil diringkus setelah aksi mereka terekam CCTV toko. Ketiga pelaku yang kembali, bisa dikenali oleh pemilik dengan mudah. Ketiganya berhasil ditangkap berikut barang bukti.

Pencurian itu dilakukan ketiga pelaku pada Jumat (21/6/2019). Para pelaku mengambil barang-barang berupa satu jaket atau switer, satu celana dan satu kaos, semua merk Bombogy. Dari rekaman CCTV, ketiga pelaku berpura-pura sebagai pembeli.

Pada Jumat (5/7/2019) sekira pukul 18.30 WIB, saksi mengenali wajah pelaku yang terekam CCTV tersebut kembali ke mall. Saksi kemudian melapor ke supervisor, selanjutnya saat keluar mall ketiga pelaku diamankan security dan didapatkan pelaku membawa dua kaos dan satu celana merk Boombogy.

Ketiga orang itu adalah Al Buata’i Tuni (21), Ayub Rehalat (20) dan Syafi’i Less (19). Ketiganya merupakan warga Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Dari tangan ketiganya disita tiga kaos merk Bombbogie dan satu buah celana jeans merk Bombbogie.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp2,7 juta. Ketiga pelaku dijerat Pasal 363 ayat (3) dan (4) KUHP¬†tentang dugaan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka, Sabtu (6/7/2019). [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar