Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Begini Ciri-ciri Pelaku Curanmor DPO Polres Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban telah melakukan pemburuan terhadap pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Kota Tuban selama beberapa bulan terakhir ini, Jumat (21/6/2019).

Dalam aksinya melakukan pencurian pelaku yang diduga hanya seorang diri itu mengincar kawasan perkantoran dan juga sekolah. Beberapa kali aksi pelaku berhasil terekam CCTV dan kini ciri-ciri pelaku sudah berhasil diketahui oleh dan masih terus dilakukan pengungkapan.

Guna melakukan pengejaran terhadap pelaku dan mencegah aksi pelaku di wilayah Tuban, pihak jajaran Polres Tuban khususnya Polsek Kota Tuban telah menetapkan pelaku pencurian itu sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Polisi menyebarkan gambar pelaku yang sempat terekam CCTV ketika melakukan pencurian.

“Pelaku ini sedikitnya sudah lima kali beraksi yang terekam CCTV. Untuk TKPnya di wilayah Kota Tuban dengan sasaran perkantoran dan sekolah,” terang AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Adapun dalam rekaman CCTV, pelaku pencurian sepeda motor tersebut ciri-cirinya miliki tubuh yang tambun dengan kodisi perut buncit. Pelaku selalu membawa tas slempang samping serta selalu memakai topi dengan modus awal berjalan kaki.

“Dari hasil pengamatan CCTV, sebelum mencuri pelaku melakukan pengamatan sekitar lokasi. Kemudian menggunakan kunci tambahan untuk mencuri sepeda motor,” tambah Kasat Reskrim.

Selebaran gambar dari buronan pelaku curanmor telah disebar oleh jajaran Polres Tuban khususnya Polsek Kota Tuban di beberapa titik keramaian dan juga perkantoran di wilayah Kota Tuban. Warga dihimbau untuk melapor polisi jika mengetahui dan mencurigai keberadaan pelaku curanmor itu.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk melapor jika mengetahui ciri-ciri pelaku itu. Kita sudah menyebarkan nomor petugas Polsek Kota yang tertera dalam selebaran itu,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar