Hukum & Kriminal

Tentara Ramai-ramai Cari Kapolres di Mapolres Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Suasana tenang di halaman Mapolres Kota Probolinggo, Senin (1/7/2019) siang, berubah gaduh. Puluhan prajurit TNI anggota Kodim 0820 Probolinggo, berseragam dinas, merangsek masuk halaman mapolres. Mereka ramai-ramai mencari keberadaan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Alfian Nurrizal.

“Mana pak Alfian? Mana pak Alfian?,” celetuk beberapa anggota tentara, di depan pintu masuk kantor, Alfian. Sementara sirine tanda darurat mulai meraung-raung memekakkan telinga.

Beberapa anggota polisi seketika keluar ruangan. Mereka kaget melihat situasi tak biasa terjadi di halaman mapolres. “Sabar-sabar. Ada apa ini?,” ujar seorang anggota polisi berpangkat Inspektur Satu.

“Tolong sampaikan bapak. Kami datang ramai-ramai mau ucapkan selamat ulang tahun Polri ke-73,” sahut Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor Teguh.

Seketika suasana berubah cair. Lagu selamat ulang tahun pun mereka nyanyikan ramai-ramai. Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, yang tadinya berada di dalam mobil dinas, terlihat bergabung dengan anak buahnya.

Selang beberapa saat kemudian, Alfian, yang belum hilang air muka kaget diwajahnya juga bergabung dan tertawa. “Ini kita lakukan spontan saja. Habis acara di Paiton, saya langsung ke mapolres dengan teman-teman. Kami sampaikan ucapan selamat HUT Polri ke-73, kepada rekan rekan anggota Polisi,” ujar Imam Wibowo.

Setelah meniup lilin, kue tart yang dibawa tentara dari Makodim, dipotong oleh Kapolres Alfian. Selanjutnya, suapan tart pertama diberikan Alfian, kepada Imam Wibowo.

“Kaget saya. Ini benar-benar surprise. Terima kasih Pak Dandim dan para saudara saya di TNI. Semoga sinergi kita ke depan semakin kuat untuk NKRI,” lanjut perwira kelahiran Pulau Garam Madura itu. [eko/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar