Hukum & Kriminal

Tentara Beri Wawasan Kebangsaan bagi Siswa SD di Jember

Jember (beritajatim.com) – Meski secara resmi ditutup, hal itu tak menyurutkan niat Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan, hingga bela negara ke anak-anak di lokasi pasca TMMD Kabupaten Jember.

Sebagai seorang Babinsa, kata Kopka Asep, kegiatan itu merupakan tugas dan kewajiban yang harus ia lakukan di wilayah tugasnya.

Wasbang dan bela negara yang sudah diterima oleh warga ketika TMMD beberapa waktu lalu, akan kita sosialisasikan, kata dia di sela-sela kegiatan pembekalan berlangsung, Sabtu (30/3/2019).

Namun, kata Asep, di sela-sela dirinya memberikan pembekalan, sering kali terdapat beberapa siswa yang mempertanyakan keberadaan Satgas TMMD yang beberapa waktu lalu, hampir setiap hari ikut serta mengajar di sekolahan itu.

Ya ada pak beberapa siswa yang bertanya, kemana bapak-bapak yang biasanya ke sini?, jelasnya.

Dengan nada yang humanis, Babinsa Desa Gunung Malang itupun menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa murid SDN 2 Gunung Malang tentang keberadaan para Satgas TMMD. Gimana ya, namanya juga anak-anak. Apalagi, Satgas TMMD dengan pelajar disini, sudah sangat akrab sekali, tuturnya. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar