Hukum & Kriminal

Tendang Polisi Saat Curi Motor, Residivis Ditembak 2 Kali di Kaki

Polres Malang Kota menangkap seorang residivis kasus Curanmor berinisial S warga Pasuruan, Jatim.

Malang(beritajatim.com) – Polres Malang Kota menangkap seorang residivis kasus Curanmor berinisial S warga Pasuruan, Jatim. Dia ditangkap saat mencuri motor di kawasan Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, saat penangkapan terjadi aksi pengejaran yang dilakukan polisi untuk mengamankan pelaku. Sebelumnya, polisi telah mengintai gerak gerik pelaku saat akan melakukan pencurian motor.

Setelah pelaku beraksi dan menggondol motor, Satreskrim Polres Malang Kota melakukan pengajaran. Saat hendak ditangkap pelaku melawan dan menendang polisi. Tim Satreskrim akhirnya melepaskan tembakan tepat pada kedua kaki korban.

“Tersangka melarikan diri dan melawan akhirnya kita tembak terkena motor dan dua kaki hingga tersungkur. Karena menendang polisi dan melarikan diri akhirnya kita lakukan tindakan tegas,” kata Dony, Senin, (18/11/2019).

Dony mengungkapkan, saat melakukan aksinya S dibantu oleh seorang rekannya. Rekan S kini masuk dalam DPO Polres Malang Kota. Saat ditembak rekan S berhasil melarikan diri, sementara S tersungkur di lokasi. S berperan mengambil motor sedangkan rekannya berperan merusak kunci pagar rumah.

“Kejadian di Tlogomas, dibantu temannya, masuk ke lokasi rumah melihat target, satu menunggu di depan rumah. Kebetulan kunci rumah gembok dibongkar, kemudian S bagian ambil motor. Saat kendaraan terbawa kami melakukan penangkapakan,” ujar Dony.

Dony menyebut, S beraksi di wilayah Malang Kota sebanyak lima kali. Sasaran utama adalah motor yang terparkir di halaman rumah. Selama beraksi pelaku memilih waktu dinihari dimana saat itu pemilik rumah sedang istirahat atau tidur.

“Sasaran mengambil kedalam rumah, menggunakan kunci T. Ada 4 kunci T yang disiapkan. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun,” tandasnya. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar