Hukum & Kriminal

Taufik Nekat Jambret Pakai Motor Pinjaman Ditangkap Polisi

Lumajang (beritajatim.com) – Gara-gara tidak memiliki pekerjaan membuat Taufik (24) warga Desa Grati Kecamatan Sumbersuko nekat menjabret tas ibu muda, Murniati (30) warga Perum Wonorejo Indah – Kedungjajang di Jl. Soekarno-Hatta Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono. Belum sempat menikmati hasil kejahatan langsung diamankan petugas.

“Anggota bergerak cepat dan mengetahui ciri-ciri pelaku,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Senin (24/5/2019).

Masih kata dia, terungkapnya ini setelah ada warga mengetahui ciri-ciri pelaku yang mengendarai motor Beat Nopol N 6993 UG. Kemudian lakukan pelacakan dan diketahui si pemilik motor. “Ternyata, motor yang dipakai menjambret pinjam milik tetangganya,” ungkap Kapolres.

Petugas langsung mengamankan pelaku dirumahnya berserta tas milik korban. Dari pengakuanya, nekat merampas tas milik korban lantaran tidak memiliki uang dan tidak ada pekerjaan. “Saya bingung pak, tidak puang uang dan tiba-tiba timbul mencuri,” jelas tersangka.

Kini pelaku ditahan di Mapolsek Sukodono untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar