Hukum & Kriminal

Tangkap Jambret, Ojol Dapat Penghargaan dari Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya memberikan penghargaan kepada salah satu pengemudi ojol (ojek online), Didik Suyono atas kepedulian dan keberhasilanya dalam membantu Polri menangkap 2 pelaku penjambretan yang terjadi di Jl Kartini Kota Surabaya.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat apel Hari Jumat (26/4/2019) di Mapolres setempat. “Penghargaan yang diberikan kepada Didik Suyono merupakan apresiasi dari Polri. Didik sudah menunjukan kepedulian yang baik dan sifat keberanian yang luar biasa kepada sesama masyarakat,” ujar Rudi Setiawan.

Kapolrestabes juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mengapresiasi hal ini. Dirinya berharap masyarakat umum bisa ikut berperan serta menjaga kota Surabaya dalam upaya kamtibmas (keamanan, ketertiban di masyarakat).

Sebelumnya, Didik (28) yang berprofesi sebagai Ojol ini berhasil menangkap dua pelaku penjambretan yang terjadi di Jl Kartini kota Surabaya. Dirinya mengaku, saat itu sedang bersama pelanggannya. Setelah itu, tiba-tiba dirinya mendengar teriakan.

“Secara spontan langsung meminta customer yang bersama saya untuk turun sementara. Saya kemudian mengejar jambret tersebut,” ujar Didik. [juf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar