Hukum & Kriminal

Tak Dibelanja Suami, Ibu Ini Curi Uang di Plaza Kapas Krampung

Tersangka tertunduk malu saat diinterogasi awak media di Mapolsek Simokerto

Surabaya (beritajatim.com) – Samilah hanya bisa menundukan kepalanya saat dikeluarkan dari balik jeruji mapolsek Simokerto, Surabaya. Ternyata ibu rumah tangga yang tingga di Jalan Kedung Klinter berurusan sama kepolisian lantaran nekat mencuri uang di toko Bang Collection milik Andri Irawan di Kapas Krampung Plaza.

Dari hasil pemeriksaan, wanita 46 tahun itu melakukan pencurian itu mengaku kalau kebutuhannya tidak dipenuhi suami. Tetapi belum menikmati hasil curiannya, tersangka kepergok pemilik toko dan tertangkap. Dia pun terpaksa menginap di hotel prodeo Polsek Simokerto.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragi, menceritakan dalam aksi tersangka waktu itu berpura-pura membeli sejumlah tas ransel di toko tersebut. Untuk memuluskan aksinya, tersangka kemudian menyuruh korban untuk mengeluarkan isi tas untuk memeriksa kondisi tas. Saat korban lengah itulah, tersangka mengambil uang sejumlah Rp 475 ribu di dalam buku diatas meja.

“Setelah mendapatkan barang incaran, tersangka kemudian melarikan diri dan membatalkan pembelian tas itu. Merasa curiga, korban bersama petugas keamanan kemudian mengejar tersangka yang saat itu menggenggam uang hasil curian,” kata Masdawati, kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

Setelah berhasil mengamankan tersangka, korban didampingi petugas keamanan kemudian menyerahkan tersangka kepada petugas Polsek Simokerto yang saat itu sedang melakukan Patroli Kring di sekitar lokasi.

“Uang yang dikasih suami saya kurang makanya saya gelap mata. Nanti hasilnya buat kebutuhan sehari-hari,” aku Samilah sambil menutupi wajahnya. [gil/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar