Hukum & Kriminal

Tak Ada Fakta Baru, Reka Ulang Pembunuhan Warga Trowulan Sesuai BAP

Mojokerto (beritajatim.com) РSebanyak 46 adegan dalam rekontruksi pembunuhan dan pembakaran Eko Yuswanto (32) warga Dusun Temenggungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono mengatakan, dari 46 adegan ada beberapa adegan yang sangat krusial. “Yakni adegan eksekusi di adegan 20-26 yakni di TKP awal rumah orang tua tersangka kedua,” ungkapnya, Selasa (25/6/2019).

Yakni di Kenanten Gg II, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Selain itu, adegan krusial lagi yakni di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembuangan dan pembakaran mayat di Dusun Manyar Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

“Terlihat dalam adegan di rekontruksi, tersangka melakukan rencana sebelumnya dan ada perubahan rencana karena adanya beberapa perubahaan situasi di lapangan.
Seperti ketidakmampuan tersangka kedua untuk melakukan eksekusi sendiri,” katanya.

Serta alternatif mencari minuman keras (miras) untuk membuat kesadaran korban menurun dengan tujuannya agar mudah dieksekusi. Pemukulan di lokasi saat terjadi pembunuhan dilakukan beberapa kali dan tendangan tersangka beberapa kali sehingga menyebabkan faktor utama dari kematian korban.

“Yakni tertusuk paru-paru korban akibat patahan tulang rusuk karena tendangan tersangka kedua. Masing-masing tersangka memiliki peran sama, pertama melakukan tendangan dan pukulan mengakibatkan kematian terhadap korban,” jelasnya.

Dan upaya membekap oleh tersangka kedua dengan bantal di TKP pembunuhan. Dari rekontruksi tersebut, lanjut Kapolresta, tidak ada fakta baru, semua sama dengan BAP kedua tersangka dan saksi di kepolisian. Motif dendam istri tersangka pertama terhadap prilaku istri korban dalam kehidupan sehari-hari.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar