Hukum & Kriminal

Tahanan Narkoba Nikah di Mapolresta Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jeruji besi Mapolresta Sidoarjo tak menjadi penghalang kesejatian Ryan Dwi Agus Diantoro, (24) untuk mempersunting Fina Anjelina, (18) warga Gedangan, Sidoarjo.

Tahanan Mapolresta Sidoarjo kasus dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu, menikahi pujaan hatinya di Masjid As Sidiq, Polresta Sidoarjo, Senin, (24/06/2019).

“Saya terima nikahnya Fina Anjelina Binti Selamet Sampurno dengan mas kawin uang tunai Rp 100.000 dibayar tunai,” ucap Ryan Dwi Agus Diantoro yang disambut ucapan sah oleh penghulu.

Pernikahan yang dipimpin Usman Mocktar pejabat KUA Kecamatan Gedangan ini berlangsung khidmat. Keluarga dan aparat kepolisian setempat hadir menyaksikan jalannya prosesi sakral tersebut. Tak sedikit mereka yang hadir meneteskan air mata saat pernikahan tersebut berlangsung.

Kasat Tahti Polresta Sidoarjo, Iptu Darmadi mengatakan, pihaknya akan siap memfasilitasi dan memberi pelayanan terbaik bagi tahanan yang melangsungkan pernikahan, meski statusnya terlibat kasus apapun.

“Tahanan yang akan melangsungkan pernikahan kami fasilitasi. Kita saling menghargai, polisi itu melayani masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya proses pernikahan, Darmadi menyebut, semua tahanan mempunyai hak-haknya. Baik hak politik dan hak keperdataan. Hak politik contohnya, semua tahanan yang berkewajiban mencoblos dalam Pilpres maupun Pileg yang beberapa waktu lalu juga difasilitasi untuk bisa mencoblos.

“Nah, hak keperdataan itu salah satunya dengan melayani tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Urusan lain seperti masalah keluarga atau perihal hak ahli waris juga biasa kita fasilitasi,” jabar Darmadi.

Usai acara, kedua mempelai tersebut harus berpisah. Nampak kedua pasangan harus berpisah. Pengantin pria kembali masuk ruang tahanan dengan kawalan anggota dan pengantin wanita pulang dengan didampingi keluarganya.

Sebelumnya, Ryan Dwi Agus Diantoro diamankan Satuan Reskoba Polresta Sidoarjo pada bulan April lalu karena terbukti memiliki narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 gram. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar