Hukum & Kriminal

Tahanan Kasus Pencurian Nikahi Kekasihnya di Kantor Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Meski saat ini berada di dalam sel tahanan Mapolresta Sidoarjo, tidak menyurutkan niat Doni Oktavianto Wibowo (27), menikahi wanita kekasihnya, Alifa Fazrin (23), warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Akad nikah kedua mempelai berlangsung di Masjid As Siddiq Polresta Sidoarjo, Senin (29/4/2019). Acara sakral itu dihadiri kedua orang tua dari mempelai pria dan wanita, serta keluarga masing-masing. Juga disaksikan Kasat Tahti Polresta Sidoarjo Iptu Darmadi.

Dengan mengenakan baju putih bercelana panjang warna hitam serta peci, Doni Oktavianto dikeluarkan dari ruang tahanan menuju ke dalam masjid dengan pengawalan personel kepolisian. Don, warga Keputran, Surabaya, mengaku sebenarnya pelaksanaan akad nikah itu sudah direncanakan jauh hari. Sesuai rencana, pernikahan bakal dilangsungkan di rumah mempelai wanita.

Namun karena ditangkap polisiĀ  dalam kasus pencurian, Doni terpaksa menjalani akad nikah di Masjid Mapolresta Sidoarjo tersebut. Meski demikian, Doni mengaku tetap merasa senang selepas menjalankan akad nikah tersebut. “Senang, meski tadi sempat grogi saat akad,” aku Doni.

Sementara itu, Alifa Fazrin sendiri mengatakan, dirinya juga senang setelah pelaksanaan akad nikah tersebut. Dia berharap suaminya tersebut bisa menjadi lebih baik. “Ada senang ada sedihnya, semoga saja mas (Doni) bisa jadi baik,” harap Alifa.

Kasat Tahti Polresta Sidoarjo Iptu Darmadi mengungkapkan, pelaksanaan akad nikah itu sebagai bentuk penghormatan terhadap hak tahanan. “Tahanan punya hak, salah satunya menikah. Jadi kita kasih kesempatan,” pungkasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar