Hukum & Kriminal

Suami Ini Tega Ajak Istri Nyolong HP di Warung dan Cafe

Surabaya (beritajatim.com)- WS (31) terpaksa ikuti jejak sang suami YE (40) karena tertangkap mencuri polsel pintar di sejumlah resto dan warung di Surabaya. YE kepala keluarga asal Dukuh Kupang Barat, Surabaya ini tega mengajak istrinya, WS untuk mencuri dengan dalih terpaksa lantaran menganggur.

Karena tak punya pekerjaan tetap, membuat Wahyu menuruti saja perintah suaminya. Dalam menjalankan aksinya, pasutri ini berkeliling mencari warung atau restoran yang akan menjadi sasaran pencuriannya.

Tempat yang menjadi sasaran mereka adalah warung kopi atau restauran dengan kondisi terbuka tanpa penjagaan dari pemiliknya atau pun saat kondisi sepi.

“Tersangka menggunakan sepeda motor berkeliling mencari warkop atau cafe yang sepi, tersangka YL ini masuk melihat ada barang yang bisa diambil atau tidak. Sedangkan tersangka WS menunggu di luar,” beber Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha, Rabu (9/10/2019).

Sekali beraksi, pasangan ini berhasil menggasak empat buah handpone milik karyawan Pizza Combi di kawasan Jalan Barata Jaya 51 Surabaya, pada (8/8/2019) lalu. Selain itu, seminggu sebelum di TKP Barata Jaya, keduanya ini beraksi di wilayah Lakarsantri, di sebuah warung kopi.

“Hasilnya sebuah handphone juga,” tambahnya.

Sementara itu, WS sang istri mengaku jika tak punya pilihan lain selain mencuri untuk bertahan hidup. Karena terdesak kebutuhan, mereka pun melakukan aksi bersama dengan kompak. Hanya saja aksi mereka terekam kamera pengawas dan video rekaman itu menjadi bukti kedua tersangka.

“Saya menganggur. Kadang kerja serabutan. Kalau mau makan ya terpaksa nyuri itu,” kata YE mengakui perbuatannya ke petugas.

Disinggung mengajak sang istri, YE mengaku jika untuk mengelabuhi korban atau warga.

“Kalau ajak istri kan gak keliatan mau mencuri,” jawabnya singkat.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar