Hukum & Kriminal

Spesialis Pencuri Aki Truk Tertangkap Basah di Gresik

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Spesialis pencuri aki truk di wilayah hukum Gresik tertangkap basah. Tersangka Saino (42) asal Dukuh Bulak Banteng Perintis UTM Kenjeran, Surabaya, dan Dirman (28), asal Desa Kundalem, Sampang, Madura dibekuk Reskrim Polsek Duduksampeyan, Gresik di dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya dua unit aki 24 volt, dua buah ponsel serta kendaraan pickup nopol W 9662 N.

Terungkapnya kasus ini berawal adanya dua laporan korban di Polsek Duduksampeyan. Yakni, Muhlisin (33) yang berprofesi sebagai sopir. Warga asal Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal kehilangan aki saat memarkir truknya di Jalan Raya Desa Pandanan Duduksampeyan, Gresik.

Selanjutnya di TKP yang berbeda, korban M.Khoirul (48) warga asal Jalan Asparaga, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Khoirul yang berprofesi sebagai truk sopir tronton. Saat itu, memarkir truknya di Jalan Terminal Bunder, Gresik. Atas kejadian itu, Khoirul melaporkan kasus ini ke petugas.

Kapolsek Duduksampeyan AKP I Made Jatinegara menuturkan, modus yang dilakukan kedua pelaku adalah dengan menunggu kelengahan korban saat beristirahat.

“Kedua pelaku yang kami tangkap, berbagi peran. Ada yang menjalankan aksi, dan ada yang mengawasi,” tuturnya, Rabu (4/09/2019).

Made Jatinegara menambahkan, usai menjalani pemeriksaan. Kedua pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan, barang bukti yang dicuri sudah diamankan di Mapolsek Duduksampeyan.

“Pelaku sudah kami amankan kedua pelaku beserta barang buktinya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pelaku Saino menyatakan dirinya telah mengambil ponsel serta uang Rp 400 ribu dan tas pakaian milik M.Khoirul. Selanjutnya, melakukan hal yang sama terhadap Muhlisin dengan mencuri aki truk yang sedang diparkir.

“Saat menjalankan aksi saya dibantu Dirman yang bertugas mengawasi situasi,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar