Hukum & Kriminal

Spesialis Korban Perempuan, Bandit 12 TKP Diciduk Polisi

Jombang (beritajatim.com) – Sat Reskrim Polres Jombang membekuk seorang bandit jalanan atau jambret yang sudah beraksi di 12 TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dalam menjalankan aksinya, pelaku selalu sendirian. Sedangkan korban yang disasar rata-rata kaum hawa.

Pelaku adalah Luqman Hakim Romadhoni alias Dony (34), warga Dusun Juwet, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang. Aksi terakhir yang dilakukan Dony pada Jumat 10 Mei 2019 sekira pukul 20.30 WIB di Jl Kemuning, Candimulyo, Jombang.

“Penyelidikan yang kita lakukan mengarah ke pelaku. Selanjutnya, pelaku kita tangkap di rumahnya di Dusun Juwet, Desa Kedunglosari. Selain itu, kita juga menyita sejumlah barang bukti. Termasuk HP (handphone) hasil kejahatannya yang dipakai oleh istri pelaku,” ujar Kasatreskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu, Senin (24/6/2019).

Korban kejahatan Dony pada Jumat (10/5/2019) itu adalah Nilam Himmatul Ulya (29), mahasiswa asal Jl Pattimura Jombang. Saat itu, korban mendatangi rumah temannya di Jl Kemuning, Candimulyo. Setibanya di TKP, Nilam mengeluarkan HP untuk menghubungi temannya itu. Sejurus kemudian, Dony yang sudah mengamati gerak-gerik korban langsung merampas smartphone tersebut.

Korban yang kaget seketika berteriak minta tolong. Namun saat itu, jalan di sekitar lokasi dalam keadaan sepi. Sehingga pelaku bisa kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Vega dengan leluasa. “Selama ini korban yang disasar pelaku kebanyakan wanita. Pengakuan sementara, dia sudah melakukan penjambretan di 12 lokasi,” kata Azi menambahkan.

Atas perbuatannya, jambret asal Desa Kedunglosari ini dijerat pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e KUHP. “Kasus ini masih kita kembangkan lagi. Karena tidak menutup kemungkinan, jumlah korban bertambah. Pengakuan sementara ada 12 TKP,” katanya menegaskan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar