Hukum & Kriminal

Operasi Ketupat Semeru 2019

Sopir Bus Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah sopir bus antar kota menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Polres Pamekasan, di Terminal Ronggosukowati, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019 yang digelar jajaran Satlantas Polres Pamekasan, dalam rangka menjelang arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019. Selain pemeriksaan para sopir bus antar kota, juga dilakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang notabene angkutan umum,” kata Kasat Lantas Polres Pamekadan, AKP Didik Sugiarto, melalui Kanit Dikyasa Ipda Sri Sugiarto.

Dalam proses pemeriksaan tersebut, para sopir harus menjalani berbagai rangkaian tes kesehatan. Meliputi tes tensi darah hingga tes urine. “Berdasar hasil pemeriksaan, semua kelengkapan dokumen kendaraan lengkap dan layak jalan. Termasuk sopir semuanya sehat dan negatif zat terlarang,” ungkapnya.

 

Petugas gabungan dari unsur Satlantas Polres Pamekasan dan Dishub Pamekasan, memeriksa salah satu bus antar kota di Terminal Ronggosukowati Pamekasan.

“Dari itu kami mengimbau kepada para sopir agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatan diri maupun penumpang, dilarang ugal-ugalan di jalan dan tetap prioritaskan tertib lalu lintas,” harapnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar