Hukum & Kriminal

Demi Keselamatan Bersama

Sopir Angkutan Diimbau Prioritaskan Tertib Lalin

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan mengimbau para pengguna jalan khususnya para sopir angkutan umum agar memprioritaskan tertib lalu lintas demi keselamatan bersama.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi tertib lalu lintas Operasi Keselamatan Semeru 2019, khusus menjelang arus mudik lebaran. Bahkan para petugas juga mensosialisasikan tertib lalin di sejumlah terminal, salah satunya di Terminal Ronggosukowati, Rabu (8/5/2019).

“Sosialisasi ini kita laksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019, yang digelar sejak 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019 mendatang,” kata Kanit Dikyasa Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, guna mensosialisasikan tertib lalin bagi para sopir MPU termasuk bus antar kota dalam provinsi.

“Dari itu kita mengimbau para sopir maupun kondektur agar selalu waspada dan berhati-hati di jalan, patuhi selalu tata tertib lalu lintas. Cek kelengkapan surat-surat maupun kondisi kendaraan,” imbaunya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membagikan brosur Operasi Keselamatan Semeru 2019 bagi para pengguna jasa angkutan umum. “Mari jaga keselamatan bersama, demi keselamatan pengendara maupun orang lain khususnya para penumpang,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar