Hukum & Kriminal

Siswi SD di Malang Jadi Korban Pencabulan 6 Remaja Pria

Malang (beritajatim.com) – Siswi kelas 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Malang jadi korban tindak pidana asusila. Ironisnya, pelaku asusila yakni 6 remaja pria yang masih berumur belasan tahun.

Selain dicabuli, korban sebut saja Nia (bukan nama sebenarnya, red), juga dipaksa berhubungan badan oleh pelaku. Keenam tersangka asusila yang diamankan berinisial RI (18), AA (22), AN (17), SW (17), EM (16) serta MA (16). Keenam pelaku diketahui tinggal di wilayah Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Dari keenam pelaku, hanya RI yang diduga sudah menyetubuhi Nia (11). Sementara lainnya, diduga melakukan perbuatan cabul.

Akibat perbuatannya itu, keenam remaja harus mendekam di tahanan Mapolres Malang. Polisi menangkap mereka di rumah masing-masing sejak Rabu (17/7/2019) kemarin. “Dari enam tersangka yang kami amankan, tiga diantaranya usianya masih di bawah umur,” ujar Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, Kamis (18/7/2019).

Kata Iriana, perbuatan asusila dilakukan tersangka secara bergiliran. “Perbuatan asusila tersebut dilakukan secara bergiliran. Tidak hanya satu TKP, tetapi dilakukan di tiga TKP berbeda,” tutur Iriana.

Ia menambahkan, keenam remaja itu diamankan di rumahnya masing-masing. Penangkapannya setelah ada laporan dari keluarga korban. Mereka berenam dijerat dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar