Hukum & Kriminal

Simpan Tiga ‘Pocket’ Sabu di Gantungan Kunci, Dua Pemuda Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Dua pemuda Sumenep dibekuk Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya.

Mereka masing-masing bernama Risman (36), warga Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, kemudian Yanto (35), warga Desa Tarogan, Kecamatan Lenteng.

“Kedua tersangka itu ditangkap di kamar rumah milik tersangka Risman di Desa Bringin, Dasuk,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (24/07/2019).

Penangkapan kedua tersangka berkat informasi dari masyarakat, yang mencurigai kerap terjadi transaksi sabu di rumah tersangka. Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Saat mendapati informasi valid akan ada transaksi sabu di rumah tersangka, polisi melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

“Dalam penggeledehan itu, petugas menemukan barang bukti berupa tiga poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu. Sabu itu dimasukkan dalam gantungan kunci kontak warna coklat, di saku celana bagian depan sebelah kanan yang dipakai oleh terlapor,” ungkap Widiarti.

Tiga ‘pocket’ sabu yang ditemukan itu masing-masing dengan berat kotor 0,36 gram , kemudian 1,34 gram,.dan 0,18 gram. Sehingga total berat keseluruhan mlnarkotika jenis sabu 1.88 gram.

“Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa seperangkat alat hisap yang digunakan oleh seorang teman terlapor, kemudian tiga lembar uang pecahan Rp 100 ribuan,” ujarnya.

Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Sumenep. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar