Hukum & Kriminal

Simpan Sabu, Budi Nyusul Bapaknya Masuk Bui

Lumajang (beritajatim.com) – Budi Hermawan (22) warga Dusun Kramad Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung diciduk tim Satreskoba Polres Lumajang karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 2,77 gram. Budi menyusul bapaknya, Sunaryo (40) yang terciduk dahulu dengan menyimpan sabu seberat 16,78 gram didaam sel tahanan Mapolres.

“Saya kaget, ternyata pelaku adalah anak dari tersangka narkoba Sunaryo yang ditahan duluan.” kata Kapolres AKBP Arsal Sahban pada wartawan, Senin (27/5/2019).

Masih kata dia, anggotanya mengendus terkait peredaran narkoab diwilayah Lumajang utara masih marak. Ketika ditelusuri mengarah pada tersangka Budi yang merupakan anak dari pengedar narkoba sebelumnya tertangkap. “Sepertinya mereka sekeluarga memang bisnis narkoba,” ungkapnya.

Tim Satreskoba Polres Lumajang juga masih memburu istri atau ibu dari Budi yang melarikan diri saat petugas berada dirumah tersangka. Hal ini untuk mengungkap siapa pemasok narkoba ke keluarga Sunaryo. “Kami minta untuk menelusuri dari mana pasokan narkoba ke keluarga pengedar narkoba,” paparnya.

Tersagka melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009. Dia diancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar